Mangascan Ending Doraemon

1 01 2008

Seperti dijanjikan sebelumnya, sekarang saya akan menampilkan mangascan tamatnya Doraemon, buatan penggemar (fanfic).

(Thanks to putput – VGI Forum)

Original Source: Kejut.com

doraemon-ending-indonesia-1.jpg

*Mulai dari sini, sebaiknya nyalakan lagu opening Doraemon*

fin.

*****

Silakan tafsirkan sendiri. :mrgreen:

About these ads

Aksi

Information

59 responses

5 01 2008
Ellya

ending yang mengharukan. hiks. btw ini ending dari sononya? or buatan fansnya doraemon?

8 01 2008
Gm.

Buatan fans mbak… Penerbitnya enggak ngeluarin ending resmi.

12 01 2008
Mihael "D.B." Ellinsworth

Saya pribadi, menyukai ending Doraemon yang ada di Nomor 7. Yang paling asli. :D

13 01 2008
yuku

Perlu diketahui bahwa ini bersumber dari http://www.kejut.com. Tadinya ini bahasa jepang, lalu http://www.kejut.com menerjemahkannya jadi inggris, dan orang forum sana menerjemahkan inggris jadi indonesia, dan sampailah di situs ini…

13 01 2008
14 01 2008
Gm.

@Mihael DB
Nomor 7 tu maksudnya jilid ke-7 ya? Oh emang disitu ada endingnya juga ya? Nyari ah ke taman bacaan.

@Yuku
OK, kalau begitu saya cantumkan juga link kejut di tulisannya. :)

14 01 2008
v!n+

wah saya bingung..
dulu katanya doraemon cuma mimpi nobita? kayaknya ending itu lebih gampang dicerna deh, meskipun menyakitkan :mrgreen:

15 01 2008
Gm.

Itu juga termasuk salah satu ending bikinan fan mbak,

klik tulisan ini

http://gm88.wordpress.com/2007/12/31/tamatnya-doraemon/

Disitu ada 3 versi ending bikinan fan mbak. :)

3 02 2008
dtRS

endingnya aneh jg!!! membingungkan… jangan2 doraemon yg sudah di ciptakan kembali, terus dikirim sama nobita dewasa ke masa lalu dan nobita kecil bertemu dengan doraemon yg pertama kalinya, terus jadilah petualangan nobita dan doraemon….heheh…

4 02 2008
Gm.

Makanya mas / mbak, ada konsep time paradox. Lengkapnya lihat di wiki aja. Saya juga gag ngerti, brarti jenius nih orang yg bikin ending ini. :)

Contoh lainnya kayak orang masa depan kembali ke masa lalu untuk menanamkan DNA manusia. :lol:

19 03 2008
astri

kuereeeen….ga nyangka endingnya kaya gitu. kirain si nobita cuman mimpi punya doraemon trus endingnya si nobita kejeduk trus bangun trus ga ada si doraemon…tapi ga nyangka lah…

23 03 2008
Gm.

Yang mbak sebutkan tu salah satu versi tamat doraemon juga…

Baca yang ini:
http://gm88.wordpress.com/2007/12/31/tamatnya-doraemon/

Smuanya buatan penggemar mbak. :)

24 04 2008
RiRi

Kerennnnnnnnnnnnn…………………………

thx yah dah posting ttg ini….:)

24 04 2008
deNna

waaah… sangat mengharukan…

gue baru tau nih…

26 04 2008
Gm.

@RiRi
u’re welcome :)

@deNna
Jangan sampe nangis dong… :mrgreen:

16 05 2008
nanez..

hebat…sebenernya gw udh pernah baca versi ending doraemon yg ketiga di komputer di kampus gw..tapi gag yakin gtu…pas baca dsini br degh…

tp gw aga2 gag ngerti mksdnya..
hhe

16 05 2008
Gm.

Ya sama, maksudnya memang mesti direnungkan dulu tuh, tapi keren kok. :)

8 06 2008
pratamabaliku.web.id » Blog Archive » Ending Doraemon

[...] dapet url aslinya dari sini dan disini, ok selamat menyimak [...]

18 06 2008
gea

doble u o double u WOW

22 06 2008
Berasa nostalgia… « the daythinker

[...] saja kemarin saya nemu salah satu alternatif ending Doraemon yang dibuat seorang penggemar di sini. Ending yang menyentuh, walau tidak original. (saya lebih suka yang ini daripada ending dimana [...]

30 06 2008
nara

waw.. amazing,, miracle,, apalah,,

top abiss

gw ngerti ending ini dan mengharukan bgt,, bodo amad dr mana ke asalnya ni ending,,

yg pasti da bikin gw terharu, walopun yg gw tau jg tadinya doraemon tu cm mimpi disiangbolongnya si nobita..

cool

- N 412 A -

3 07 2008
yaya

doraemon……….
don’t leave me!!!!!!!!!!!!!!!
i love doraemon…….

5 07 2008
dio

^
^
^
wlaupun sedih,
sya ckup terhibur sm petualangan doraemon d RCTI selama liburan..

the best anime ever

16 07 2008
☺1 eight ²☻

bagus banget deh…salut buat yg bkin ni ending…tp yg ending 1 ma 2 g dbkin gmbarnya???cuma ni duank gy dibikin gmbarnya???

16 07 2008
aji

duhh iya mengharukan banget… mending ini banget lah nobitanya jd pinter,,drpd nobitanya ternyata autis,,rugi donk gw beli komiknya dari umur tiga taun hoho0

17 07 2008
buid

yah,ni lebih pantes jd endingnya,soalnya happy ending

17 07 2008
Inoenk

Q g stju sm ending yg manapun, karena doraemon adalah mimpi setiap anak2 di dunia yang tdk pny awal dan tidak akan berakhir… :D

18 07 2008
nisa

abis baca2 blog orang, tiba2 nyasar ke sini..

damn.. i really miss my childhood.. dimana gw nonton doraemon tiap minggu, baca komik doraemon, nonton petualangan doraemon tiap liburan..
i’ve forget doraemon for so long time..
dan sekarang, gw kangen doraemon lagiii…
hixhixhix..

26 07 2008
bowo

ini versi yg mna?

27 07 2008
sh4q

BWT INOENK MMG DORAEMON ADL.KHAYALAN.TP HARGAI FANS DUNK.TAR DIASMUK FANS LHOOOOOOOOOOOOO.HIHIHIHIHIHIHIHIHHIHIHIHIHIHIHIHI

27 07 2008
sh4q

NI FILM ANAK2,JADI JGN BERFIKIR LOGISNYA ORANG DEWASA
INI DITUJUKAN BWT YG MW POSTING KOMENTAR

12 08 2008
H_3_12_@

Wooow endingnya mengharukan banget…..n barang2nya doraemon bikin aku mupeeeeng…..andai aku punya baling2 bambu, jadi gak usah susah2 pergi ketempat lain, n punya pintu ajaib yang isa bawa aku kemana aja

12 08 2008
alfapyuee

pertanyaannya… Jadi Doraemon sendiri itu asalnya buatan siapa? Nobita tua kan teknisi yang memperbaiki… kalo yang aku tangkep ya…

17 10 2011
eugene sitepu (@eugenesitepu)

Iyaya.. betul juga yang dibilang mba ini…
Hm, berarti… mungkin begini:
Doraemonnya dibikin ulang dari nol sm Nobita Besar… Bukan diperbaiki.. Sementara doraemon yang rusak itu hanya dijadikan contoh…
Bgm??

24 08 2008
Abank Chaki

yang pasti sih doraemon itu buatan fujiko f fujio,hehehehe :)

2 09 2008
Tommy

Huuuuuwaaaaaa,,,,,Mengharukan Bgd… W mau Nangis Liadnya,,,Benerand!!!!!!
Doraemon Gag Boleh Tamat

3 09 2008
Riza

mengharukan bangets

Doraemon Forever

Doraemon Forever Fans

13 09 2008
BtZ

Nice Ending..
Kalo boleh tau sebenernya manganya doraemon tuh sampe nomor brp sih ?? No 45 bukan ??

10 01 2009
spt

gokil…..
biar cuman karangan fans,, tp keren,, terharuuuuuuu….
selamat..selamat.. congrats….

suka deh… thx..

11 02 2009
Rikkimaru

Wah…kueren banget… yah meskipun bukan dari mangakanya langsung sih!

31 03 2009
CHACHA

terharu pas halaman terakhir yg ada theme-song nya! mas, hal no. 5 nya ga kluar gambarnya deh. udah bolak balik d klik kanan “show picture” tetep ga ngaruh. hueeee!

2 04 2009
myra

punya versi laennya daraemon lagi gak? pengen liat nih…… kalo ada yg punya tolong message ke emailku ya myramega@yahoo.com

8 06 2009
aznie

sungguh mengharukan, tp knp nobita jd kecil lg?

19 06 2009
rara

ya ampun , nangis deeh bacanya . emang top yg bikin deh , tapi rada gg ngerti time paradox apaan ?
emang kok gg di buat yg resminya sih ?

30 06 2009
zara

minta email mu, krim y ke email ku

9 07 2009
ithaa

kaa.. ud tau DBS.. kan orang bandung..
hhee
ato udah ikut yaa..
btw klo minta tolong dibikinin ulasan mahal gag?

21 08 2009
Farah ulfah kamila

I love you doraemon

29 08 2009
shandy

aku pernah baca di satu situs gitu.
ada juga ending yang menggambarkan kalo nobita itu sekarat trus ternyata petualangannya dengan doraemon cuma mimpi di saat sekaratnya aj..

but his one is the best lha.

26 12 2009
DR.NOBIKUN

pertama baca ini rasanya blm ” sreg” deh….

trus kmudian gw donlod openingnya doraemon trus gw baca halaman yg ada tulisan silhkan putar opening doraemon itu…..

aduh”…. sumpah ….. keren bgd,,,, cobain sndiri dah

3 03 2010
Achy

Keren Bgd……

11 04 2010
ion

bagus banget endingnya

18 08 2010
LesPrivatBandung

Jadi aneh,, klo gitu ceritanya ^^’ tapi gak papa yang penting semuanya berakhir bahagia, he

17 09 2010
batamaniacz

sangat mengharukan… saya dapat menyimpilkan bahwa pencipta doraemon adalh nobita, setelh nobita membangkitkan doraemon kembali lalu nobita mengirimkan doraemon ke masa lalu dimana pada saat itulah awal bertemunya nobita dan doraemon… menurut saya seperti itu…

very…very…nice story…

25 09 2010
Genius_boyz

kalau mnurut gw prtama-tama doraemon itu diciptakan oleh pabrik sebagai robot pembantu, lalu doraemon dikirimkan oleh cicitnya nobita ke masa lalu untuk membantu nobita agar kelak mereka gak terlilit hutang yg menyebabkan kluarganya sengsara (miskin kuadrat coz smpe 100 thun hutangnya nobita gak lunas-lunas), nah cmpur tngan doraemon yg untuk membantu nobita di masa lalu itulah yg menyebabkan time paradox, sebuah alur wktu yg berubah krena adanya intervensi (campur tangan) pihak ketiga atau pihak lain antar dimensi waktu ( pihak ktiganya udah tentu berbeda dimensi wktunya dengan orang yg mau dibantu).
Sekian pnjelasan dri saya kalau salah ya mohon maaf :p

21 02 2011
modified starch expoter

bagus

23 02 2011
bengkel JIP

bagus tuh ceritanya

21 06 2011
Asri Simanjuntak

sampe nangis bacanya, hiks :’( #sensitif

16 11 2011
Suhandana

Mantafff saya sangat suka ……. karena saya penggemar Doraemon dari saya kecil sampai sekarang udah punyak anak kecil…mantaf deh

8 07 2014
김 은 미

Terharuuu….. hikseu
Daebakk!!!
Nobita usahanya gaa sia sia….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: