Kandidat Pasangan Walikota yang Layak Dipilih Warga Bandung

26 07 2008

Yaitu calon pasangan walikota yang tidak berkampanye dengan menempelkan selebaran-selebaran di tembok umum.

***

ngambek.gif Calon pemimpin macam apa yang tidak menghargai juga tidak mempedulikan kebersihan dan keindahan kotanya?? Masa calon pemimpin Bandung tidak peduli pada keindahan kota Bandung???

Tambahan: Selain tidak menghargai dan mempedulikan kebersihan dan keindahan lingkungan kota, calon pasangan walikota yang berkampanye dengan mengotori tembok-tembok umum, juga nyata-nyata telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No. 3 tahun 2005 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan Lingkungan (K3), pasal 41. Berikut skrinsyutnya:

Perda K3 No. 3/2005

Sedangkan hukumannya:

Hukuman Perda K3 No. 3/2005

Jadi, siapa yang berani menjatuhkan hukuman di atas pada para calon pasangan walikota dan tim suksesnya itu???

ketawa.gif
*Tertawa gila*

***

Update (baru terpikir): Biaya untuk membuat keperluan publikasi kampanye pasti mencapai ratusan juta rupiah. Bila para kandidat calon walikota itu benar-benar peduli terhadap kotanya, seharusnya biaya sebesar itu bisa disalurkan untuk kesejahteraan rakyat. e.g.: Beasiswa, sumbangan untuk pembangunan kota, bantuan untuk rakyat miskin, dll. Publikasi kampanye walikota kali ini terlalu berlebihan. Selain tidak terlalu diperlukan, kampanyenya juga telah merusak keindahan lingkungan.

About these ads

Aksi

Information

17 responses

26 07 2008
hakimtea

sepertinya yg melakukan itu tim suksesnya saja pak… tp ya susah juga mau salah-mensalahkan… btw, masih bingung mo pilih yg mana nih… gimana kang Fajar milih mana? Masih tetap milih yg tidak pasang selebaran? Kalo gitu GolPut dong… :mrgreen:

*Semuanya pasang selebaran di tembok* :D

26 07 2008
Fajar GM

Ya tetap saja, walaupun yang memasang tim suksesnya, tapi itu kan untuk kepentingan sang kandidatnya. Sang kandidat juga pasti merestuinya, bila tidak pasti tidak akan ada selebaran yang ditempel. Saat ini semuanya terlalu terfokus pada permasalahan politik & kekuasaan (bukan rakyat), hingga hal-hal (yang nampaknya) kecil seperti keindahan lingkungan, jadi terabaikan dan tidak dihiraukan.

Terdapat juga keironisan, dimana kandidatnya menjanjikan kota Bandung yang ‘Bermartabat‘, kota Bandung yg lingkungannya bersih, kota Bandung yang bebas dari sampah, dan ‘wot-eper’ lah, tapi cara berkampanyenya itu malah mengotori lingkungan. (Mungkin karena sudah terbiasa kali ya?)

Soal pilihan, saya juga bingung euy, tidak ada yang sesuai dengan hati. Golput, gak mungkin… Apa milih sambil merem aja ya? :lol:

26 07 2008
Anis

kalo dilihat dr sisi lain. musim kampanye bawa rejeki utk sebagian orang. industri cetak brosur, bikin spanduk/baliho/billboard, bikin kaos, dll. nilainya bisa ratusan juta, bahkan milyaran. belum lagi tenaga pemasangan. atau tenaga kampanye. di jaman susah cari kerja kyk sekarang, musim kampanye jadi anugrah buat sebagian orang. :-)

26 07 2008
Fajar GM

Memang, sekarang ini adalah musim panen bagi industri publikasi. :)

Tapi publikasi kampanye walikota di Bandung saat ini sudah terlalu berlebihan hingga mengotori kota Bandung dan benar-benar merusak keindahan kota.

26 07 2008
rosadadada

Ass. Wr. Wb.,

Mohon doa restunya..

No1 Dada Rosada-Ayi Vivananda

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2008-2013

Wass. Wr. Wb.

26 07 2008
GiE

Saya nggak punya kartu pemilih. Jadi, otomatis golput!

27 07 2008
t4rum4

walah.. kan tinggal bayar.. :P

27 07 2008
afwan auliyar

tuh dada “mu” dada “ku” yak ?!?! :D
wah…. gak cuman pilkot nieh yang gak jelas,
kayaknya…sekarng lagi trendnya cari muka, apalagi buat taon 2009….
wadoooh … mo jadi apa yak negeri ni ?!?

27 07 2008
taufikurahman

assalamualaikum,,,

wah, mohon maaaafffff banget jikalau kampanyenya membuat ketidaknyamanan di Bandung.
nanti insyaAllah saya sampaikan ke kader yg lain.
habisnya, yg buat peraturan nyontohin gitu sie, qt-qt yg masih rakyat biasa khan ga tahu kalau ada aturan seperti itu.

mohon terus masukan dan doanya yaa di pilwalkot nanti.

wassalamualaikum

28 07 2008
scratchz

saya ga punya KTP bandung, jadi ga bisa milih,, tinggalnya aja di kabupaten alias Dako alias Bandung Coret.. :D

btw, link back saya yah.. thx
*mode promosi ON*

31 07 2008
OP

Nurut gw jangan sampai golput sih. Setidaknya ada 1 yang baik dari 3 calon yang ada :)

Kalo soal masang selebaran yang seenaknya nempel, gw juga gak setuju ! Bagusnya abis masa kampanye ini, ada tim sapu bersih semua selebaran, poster & material promosi lain yang dipasang sembarangan.

31 07 2008
Fajar GM

@rosadadada
Akismet, Akismet!!!?? :evil:

@GiE
Gak apa-apa golput, yang penting do’anya (dan tindakan nyatanya) aja untuk kebersihan & keindahan kota Bandung. :D

@taruma
Umm… 1 lembar selebaran = Rp. 1.000.000 dikali (minimal) 1.000.000 lembar selebaran = Rp. 1.000.000.000.000.

Iya tinggal bayar aja. :lol:

@afwan
Yup, sekarang ini lagi gencar-gencarnya aksi tebar pesona. Minim tindakan nyata secara langsung.

@taufikkurahman

habisnya, yg buat peraturan nyontohin gitu sie, qt-qt yg masih rakyat biasa khan ga tahu kalau ada aturan seperti itu.

Hi hi, ini upaya pembenaran atas kegiatan perusakan keindahan lingkungan ya?? :D

Menjaga keindahan lingkungan tuh ndak usah pake’ peraturan-peraturan segala toh? :lol:

Asal punya kesadaran bahwa lingkungan ini adalah kepunyaan Tuhan, dan kita sedang menikmatinya, maka secara otomatis akan ada kesadaran untuk selalu menjaga keindahan & kebersihannya.

@scratchz
OK, linkback. :)

@OP
Ya, saya harap (dan akan saya usulkan juga) siapapun yang terpilih, harus mau membersihkan kembali kota Bandung dari selebaran-selebaran yang ditempelnya. Dan kalau bisa, semua selebaran yang gak penting itu juga. :lol:

4 08 2008
vieny

Wah, sayang sekali saya tinggal di kabupaten nih
kalo saya di kodya saya pasti pilih Pak Tufik

4 08 2008
vieny

eh, mahap
Pak Taufik maksudnya

4 08 2008
bayuhebat

gua sich berharap siapapun yang jadi walikota agenda 1 nyanyabutin seluruh poster yang ada. kal bisa sampe ganti kerugian (cat tembok mahal)

7 08 2008
11 08 2008
Fajar GM

@ Abu Syauqi
Iya pak. Saya sudah baca linknya. Tapi yang kertas-kertas itu, tetep aja sulit dilepas. :P

BTW, sayang sekali ya pak. Tidak terpilih menjadi pemimpin Bandung. Tapi enggak apa-apa kok pak. Bapak seharusnya bersyukur. Memajukan kota tercinta bisa dengan banyak cara (salah satunya membuang sampah pada tempatnya). Sedangkan jadi walikota banyak godaannya katanya pak.

Pak, gimana kalo bapak, tim bapak, masyarakat, dan siapapun yang mau ikut mengadakan program membersihkan Bandung dari bekas-bekas kampanye. Selebaran kampanye kandidat terpilih (dan 2 kandidat lainnya) masih banyak mengotori jalanan sepanjang Cibiru sampai Setiabudhi pak. :mrgreen:

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: